Saturday, 23 February 2013

Cara membedakan madu asli dan palsu

Saya yakin semua orang pasti tahu dengan yang namanya madu. Yang sering di minum untuk di jadikan sebuah obat atau untuk campuran minum jamu. Namun tidak semua orang bisa membedakan mana madu asli dan mana madu yang palsu. Karna pada saat ini banyak yang menjual madu palsu yang mengaku - ngaku menjual madu asli. Oleh karna itu pada kesmpatan kali ini saya mencoba untuk sharing tips dan trick nya untuk membedakan madu asli dan madu palsu secara sederhana tidak perlu masuk kesebuah laboratorium.
 
Secara sederhana, madu asli dan palsu dapat dibedakan dengan melihat ciri khas fisis madu asli sebagai berikut :

  1. Cara pertama, meneteskan madu pada selembar kertas. Madu palsu akan mudah terserap kertas karena kandungan airnya tinggi.
  2. Cara kedua, dengan mengocoknya. Madu asli akan membentuk gas atau uap air jika dikocok.
  3. Cara ketiga, dituang ke wadah berisi air. Madu asli akan langsung jatuh ke dasar wadah, sedangkan madu palsu cenderung akan menyebar.
  4. Cara keempat, teteskan beberapa madu kesuatu tempat yang banyak semutnya. Jika tetesan madu itu menarik dan memebuat semut mau memakannya maka madu itu palsu. Apabila madu asli semut tidak mau mendekatinya atau bahkan sampe memakannya.
  5. Cara kelima, Coba bakar apakah dapat menyala tanpa ada bantu sesuatu yang mudah terbakar. apabila dapat terbakar maka madu itu asli,jika tidak maka madu itu palsu. 
 Demikian yang dapat sharing mudah bermanfaat dan jangan bosen untuk mengunjungi kang-blangkon ^_^

Reactions:

1 comments:

  1. Kami menjual madu Asli Sumbawa langsung dari petani. Keaslian madu kami jamin 100%. Jika anda berminat silakan hubungi kami di nomor 081936772005 atau pin BB. 25B9A3E1

    ReplyDelete