Tuesday, 18 December 2012

Siapa juara tunggal putri Shaheed Dr. K.L. Garg - Syed Modi International India GPG 2012?

Lindaweni Fanetri
Turnamen kelas grand prix gold dengan total hadiah sebesar USD 120,000 yang berlangsung mulai hari ini (Selasa, 18 Desember 2012) hingga hari Minggu (23 Desember 2012) di Lucknow, Uttar Pradesh, India merupakan turnamen grand prix gold menutup tahun 2012. 
Enam tunggal putri Indonesia, Aprilia Yuswandari [5], Lindaweni Fanetri [7], Hera Desi [8], Maria Febe Kusumastuti, Millicent Wiranto dan Febby Angguni ikut berlaga dengan tunggal putri dunia lainnya. Keenam tunggal putri Indonesia ini akan langsung melaju ke babak utama tanpa harus melewati babak kualifikasi yang berlangsung hari ini. Srikandi kita akan mulai pertarungan pertamanya Rabu besok (19/12).

Dua pebulutangkis tuan rumah India, Saina Nehwal dan Sindhu P. V. menempati unggulan pertama dan kedua, sedangkan dua pebulutangkis Thailand, Sapsiree Taerattanachai dan Nichaon Jindapon menempati unggulan tiga dan empat, dan Nozomi Okuhara dari Jepang menempati unggulan enam.

Sejauh mana kiprah tunggal putri kita kali ini? Akhir pekan lalu Febby Angguni pebulutangkis kita yang berada di bawah asuhan PB Djarum Kudus mampu tampil sebagai runner-up di Tata India International Challenge 2012 yang berlangsung di kota Mumbai, India. Di partai final Febby menyerah kepada pebulutangkis tuan rumah India, Thulasi P.C dalam pertarungan dua game dengan skor 15-21, 13-21 hari Minggu lalu (16/12).

Mengawali babak pertamanya Febby akan berhadapan dengan tunggal putri tuan rumah Neha Pandit. Jika berhasil melewati Neha pada babak kedua bisa bertemu dengan rekannya, Hera Desi bila mampu menahan laju pebulutangkis putri Austria, Simone Prutsch. Febby atau Hera, salah satu diantaranya diharapkan mampu melaju hingga babak perempat final dan besar kemungkinan pebulutangkis tuan rumah India, Sindhu P. V.

Bagaimana langkah Maria Febe Kusumastuti kali ini? Febe yang kini berada di peringkat 51 dunia mengawali pertarungan pertamanya melawan pebulutangkis putri India peringkat 112 dunia, Tanvi Lad. Febe pernah bertemu dengan Tanvi Lad pada Vietnam Open Grand Prix 2012, dan Febe mencatat kemenangan rubber game 20-22, 21-15, 21-9. Jika langkah Febe mulus kemungkinan besar akan bertemu dengan andalan India lainnya, Saina Nehwal di babak perempat final. Namun Febe yang tidak diunggulkan harus bisa melewati pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara yang menjadi unggulan enam pada babak kedua.

Sementara Lindaweni Fanetri akan memulai pertarungannya melawan pebulutangkis India yang lolos dari babak kualifikasi hari ini. Aprilia Yuswandari akan berhadapan dengan pebulutangkis Rusia, Natalia Perminova. Jika lolos ke babak kedua, Aprilia akan berhadapan dengan rekannya Millicent Wiranto jika berhasil menekuk pebulutangkis tuan rumah India lainnya, Sayali Gokhale.

Mampukah kali ini atlet tunggal putri Indonesia meraih gelar juara? Silahkan berikan prediksimu siapakah kali ini yang mampu merebut juara. Ada sembilan pilihan yang kamu berikan, pilihan pertama hingga delapan adalah tunggal putri yang menjadi unggulan, sedangkan pilihan kesembilan adalah tunggal putri bukan unggulan. Jika atlet bukan unggulan yang kamu pilih silakan berikan prediksimu.
Berikut pilihan yang bisa kamu berikan atau pebulutangkis putri lainnya:
1. Saina Nehwal [India]
2. Sindhu P. V. [India]
3. Sapsiree Taerattanachai [Thailand]
4. Nichaon Jindapon [Thailand]
5. Aprilla Yuswandari [Indonesia]
6. Nozomi Okuhara [Japan]
7. Lindaweni Fanetri [Indonesia]
8. Hera Desi [Indonesia]
9. Bukan atlet di atas

Artikel ini saya kutip dari berita bulu tangkis. Mudah - mudah bermanfa'at.

Reactions: