Sunday, 9 December 2012

Mengatasi Mata Lelah

 Salah satu cara untuk mengatasi lelah mata yaitu dengan Menggunakan es batu. Bila mata kita letih karena terlalu lama di depan layar komputer atau menonton tv, ambil sebongkah kecil es batu. Lalu usapkan pada sekeliling mata. Cara ini akan membuat peredaran darah kembali lancar sehingga mata menjadi segar.

Mengompres mata dengan mentimun. Caranya ambil irisan mentimun. Sambil berbaring tempatkan seiris mentimun di atas kelopak mata yang ditutup rapat, lalu diamkan selama setengah hingga satu jam.

Mengompres mata dengan kantung teh bekas untuk mengempeskan kantung mata. Pastikan bahwa kantung teh yang hendak digunakan tersebut sudah diperas dengan baik, sehingga tidak ada air yang menetes, serta sudah dingin. Lakukan secara berkala untuk memberikan kesegaran pada mata.

Menghilangkan lingkaran hitam dengan campuran satu sendok teh madu murni dengan 2-3 tetes perasaan jeruk lemon. Aduk hingga larutan lemon larut ke dalamnya. Jika sudah larut dan menyatu, segera borehkan larutan pada daerah bawah mata yang menghitam, berulang-ulang, dan merata. Jika sudah yakin merata di bagian lingkaran hitam tadi, biarkan larutan itu bekerja selama 15-20 menit sampai larutan madu dan lemon tadi mengering dan mengerak di bagian mata

Reactions:

0 comments:

Post a Comment