Sunday, 9 December 2012

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

manfaat+air+kelapa+muda+bagi+kesehatan+dan+kecantikan

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan - Manfaat dan khasiat air kelapa sangat banyak terutama untuk kesehatan. Buah kelapa sering kita jumpai penjual-penjual es kelapa muda hampir sepanjang jalan, namun kini banyaknya permintaan akan kelapa muda, membuat harga tiap butirnya naik tajam, bahkan sekarang kelapa muda lebih mahal dari pada kelapa tua.. Kalo Saya beli masih berbentuk buah, Sampai di rumah baru dibelah tambah es sedikit diminum tanpa tambahan apapun. Wuih rasanya enak sekali. Jauh lebih enak dibandingkan beli yang sudah dikeluarkan oleh tukangnya dengan tambahan susu dan gula.

Dibawah ini adalah manfaat dan khasiat air kelapa untuk kesehatan :

1. Sebagai minuman isotonik alami
Air kelapa muda bisa menjadi alternatif saat kita kekurangan cairan karena kandungannya yang dapat menjadi isotonik alami hal ini karena kandungannya yang dapat mengganti cairan tubuh, energi, elektrolit dan lain sebagainya makanya tidak salah banyak di jalanan yang menjual air kelapa muda karena kandungannya yang dapat memulihkan stamina ini.

2. Penetral racun
Sudah banyak yang mengetahui bahwa air kelapa mempunyai khasiat sebagai obat berbagai jenis penyakit terutama untuk menetralkan racun di dalam tubuh.

3. Cacingan
Berikan larutan air kelapa muda yang diberi sedikit sari jeruk sitrun.

4. Sebagai deutrik alami
Karena kandungannya yang memiliki deutrik alami menjadikan air kelapa muda sebagai obat alternatif lihat saja manfaatnya yang dapat melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih hal tersebut dikarenakan manfaatnya yang dapat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh selain itu juga dapat infeksi pada saluran kemih yang umumnya pada wanita hamil.

5. Luka bakar
Campur satu sendok teh bubuk kunyit dengan air kapur sirih. Tambahkan air kelapa lalu oleskan pada bagian tubuh yang luka bakar.

6. Disentri
Gejala disentri selain kaki pegal, demam tinggi, tinja berlendir dan bercampur darah serta sering buang air adalah urine berwarna keruh/gelap. Agar cepat disentrinya cepat sembuh cobalah air kelapa hijau pagi dan sore secara teratur. Jika warna urine sudah normal maka hentikan minum air kelapanya.

7. Membantu pencernaan
Kandungan air kelapa muda juga sangat baik dalam membantu fungsi pencernaan misalnya saja saat anda susah buang air besar dan anda obati menggunakan air kelapa muda dapat membentu memperlancar proses buang air besar. Sebab kandungannya yang dapat mempercepat proses pencetnaan ini terjata juga dapat sebagai obat alternatif bagi ibu hamil yang mengalami pencernaan melambat karena adanya plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung.

8. Gatal eksim
Rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih ada tempurungnyasekitar 6-7 jam. Jika sudah terasa asam angkat kemudian giling beras hingga menjadi bubur. oleskan pada bagian yang gatal. Lakukan setiap hari 3 s/d 4 kali dalam sehari.

9. Demam berdarah
Minum campuran larutan kelapa muda hijau dengan air perasan jeruk nipis secara teratur 3 kali sehari. Tambahkan madu dan sedikit garam bila ada.

10. Antipenyakit
Bagi anda yang ingin terjaga kesehatannya sebaiknya konsumsi banyak-banyak air kelapa muda ini karena mengandung asam lauric yang dapat membantu melawan penyakit. Pernahkah anda mengkonsumsi ASI? Ya bagi orang tua yang sayang terhadap anaknya pasti memberikan ASI secara ekslusif selama pertumbuhannya namun ternyata kandungan asam lauric yang terdapat pada ASI sama besarnya dengan kandungan yang ada pada air kelapa muda yang memiliki khasiat sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment