Sunday, 16 December 2012

Kebiasaan Begadang Menyebabkan Penyakit Kanker, Alzheimer dan Meningkatkan Resiko Diabetes

Kebiasaan Begadang Menyebabkan Penyakit Kanker, Alzheimer dan Meningkatkan Resiko Diabetes
Apakah anda termasuk tipe orang yang suka begadang? Hati-hati dengan kebiasaan anda karena kebiasaan kurang tidur dimalam hari ternyata berakibat fatal bagi kesehatan anda. Ini juga nasehat untuk saya yang suka bergadang.

Menurut penelitian yang di lakukan di Maryland AS yang melibatkan 6000 perempuan terungkap hasil bahwa orang yang tidurnya kurang dari tujuh jam setiap malam memiliki rasio mengidap kanker lebih besar dibanding orang yang tidur malamnya tujuh jam.
Banyak ahli medis dan peneliti mengungkapkan bahwa kurang tidur sangat berkaitan erat dengan berbagai macam penyakit berat dan kronis seperti hipertensi, obesitas, diabetes dan kanker.
Menurut Jame Mc Clain fakta tentang kurangnya tidur malam dapat mengakibatkan terjangkitnya penyakit memang belum begitu kuat namun orng yang dpat mengatur aktifitas fisik dengan baik sehingga memiliki waktu tidur yang cukup yaitu 6 sampai 7 jam per malam akan menurunkan resiko terserang berbagai penyakit karena tidur yang cukup akan memperkuat sistem imun.
Sebuah lembaga survey di Amerika yaitu US Center for Disease Control and Prevention atau CDC menyatakan bahwa orang Amerika cenderung mengabaikan kualitas tidur malam mereka, padahal hal itu akan mengganggu kesehatan mereka.
Dari data yang dikumpulkan oleh survei tersebut mengungkapkan bahwa dari tahun 1985-2006 ada tren semakinmenurunnya kesadaran seseorang untuk tidur malam hal ini diakibatkan tuntutan pekerjaan, jam bisnis yang panjang dan tingkat stress seseorang.
Menurut medis waktu yang diperlukan seseorang untuk tidur malam adalah sekitar 6-7 jam. Sedangkan untuk anak pra sekolah cenderung lebih banyak membutuhkan waktu tidur malam yaitu 9 sampai 10 jam. Kurang tidur di malam hari juga dapat meningkatkan resiko terkena Alzheimer yaitu adanya plak pada otak yang dapat merusak sel-sel otak. Tidur berkualitas bukan berarti seberapa lama seseorang itu tidur tetapi mulai tidur pada jam yang sama dan bangun pada jam yang sama setiap harinya.
Kurang tidur juga dapat memperparah diabetes.
Bagi seseorang yang sudah terjangkit diabetes, kurangnya tidur di malam hari dapat meningkatkan gula darah sehingga dapat memperparah penyakit diabetes itu sendiri. Intinya seseorang tidak boleh menyepelehkan tidur malam. Karena walaupun sepertinya hal itu adalah masalah kecil yaitu cuman “tidur” tetapi ternyata sangat besar manfaatnya bagi tubuh jika dilakukan dengan benar dan sangat fatal akibatnya bagi kesehatan jika diabaikan.
Informasi tentang penyebab kanker dapat anda peroleh lebih lengkap di http://www.tanaman-toga-123.blogspot.com/2012/06/penyebab-kanker.html
Saat ini telah ada tanaman toga yang khasiatnya sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit baik ringan ataupun berat. Tanaman obat tersebut itu adalah sarang semut papua dan buah mengkudu atau buah noni. Sarang semut papua adalah tanaman toga yang biasa digunakan oleh penduduk di papua untuk mengobati berbagai penyakit. Sedangkan buah mengkudu adalah buah yang banyak hidup di daerah tropis dan banyak digunakan oleh penduduk di kepulauan pasifik untuk mengobati berbagai penyakit.
Menurut penelitian medis, sarang semut papua dan buah mengkudu mengandung zat zat aktif yang dapat melawan sel-sel kanker, tumor, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar gula dan penyakit berat lainnya. Saat ini telah ada sarang semut papua berbentuk kapsul dan buah mengkudu yang sudah diolah menjadi jus dan disebut Prime noni juice yang sangat praktis. Anda dapat memesannya melalui link berikut ini http://www.tanaman-toga-123.blogspot.com

Reactions: