Thursday, 20 December 2012

Jagung Bakar Jaya Abadi

Specifications

  • Menu Andalan: jagung bakar (Rp. 3.500), pisang bakar (Rp. 5.000) & roti bakar (Rp. 5.000 – Rp. 7.000)
  • Jam Buka: 17.00 – 23.00
  • Alamat Lokasi: jl. Pulosari Malang
Jagung bakar dan cafe Jaya Abadi baru buka mulai pukul 5 sore hingga tengah malam atau hingga habis, berada di jalan Pulosari kota Malang. Di jalan ini memang ada beberapa warung yang menyediakan jagung bakar, namun jagung bakar Jaya Abadi yang paling ramai pengunjung. Cafe ini memiliki ruangan yang sederhana namun cukup bersih dan rapi, sangat cocok untuk tempat kongkow bersama teman atau malam mingguan bersama pacar. Meja tempat meletakkan jagung yang telah dikupas kulitnya ditata di depan cafe bersama dengan alat panggangannya, bau harum dari jagung yang dibakar dijamin bikin ngiler yang melewati jalan ini. Gerobak kaca tempat meracik roti bakar juga diletakkan di depan, disamping meja berisi jagung. Sedangkan tempat membuat pisang goreng dan minuman berada di dalam.
Menu yang ditawarkan disini antara lain adalah jagung bakar dengan pilihan rasa asin, manis, pedas, coklat dan campur Penyajian jagung bakarnya juga ada 2 macam, yaitu disajikan utuh berbentuk jagung bakar dan yang satunya diserut, bagi yang sudah mulai berkurang kemampuan menggigit jagung bisa memilih jagung serut biar lebih mudah memakannya. Ada juga pisang bakar, juga dengan pilihan rasa seperti keju, coklat, strawberry, coklat keju dan kacang coklat keju. Roti bakarnya juga tak mau kalah dalam pilihan rasa, ada sekitar 15 macam pilihan rasa. Untuk minumannya tersedia aneka minuman khas warung, susu murni dan juga STMJ.
Jagung bakar buatan cafe Jaya Abadi memang engak ada tandingannya menurut saya, entah mengapa rasa bumbu jagung bakarnya benar-benar pas dan laziz banget. Biasanya saya memesan rasa manis, asin dan pedas, recommended banget buat dipesan. Rasa jagungnya sendiri juga manis, tidak terlalu tua sehingga tidak keras saat digigit. Pisang bakarnya juga cukup lezat, ditaburi dengan keju dan coklat menjadi rasa favorite saya. Pisang yang dipilih untuk diolah juga cukup pas kematangannya sehingga tidak ada rasa sepet dari pisang yang belum matang. Silahkan mncobanya ^_^

Reactions: