Tuesday, 27 November 2012

Penyebab Anda Bau Ketiak

 Bau badan bisa menjadi masalah besar bagi seseorang.

Memang benar, masalah keringat yang berbau tak sedap bisa dipengaruhi oleh diet, pemakaian obat-obatan hingga pekerjaan.
Namun, makanan yang Anda makan ternyata turut serta menyebabkan bau badan. Lantas, apa saja sih makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari?
:( Alkohol. Sebagian besar alkohol akan diproses oleh hati, namun sekitar 10 persen akan diekskresikan melalui keringat, nafas dan urin. Alkohol juga membuat Anda berkeringat lebih banyak. Minuman yang berkafein juga bisa menyebabkan hal yang sama.
:( Bawang putih. Bawang putih memicu bau badan karena mengandung allicin, senyawa yang dilepaskan ketika bawang dipotong atau dihancurkan. Rempah-rempah ini juga memiliki aroma yang kuat, sehingga menghasilkan gas sulfur yang diserap darah dan dibuang melalui pori-pori kulit. Inilah yang memicu bau badan Anda tak sedap.
:( Daging. Sebuah penelitian di Praha menunjukkan bahwa para pemakan daging memiliki bau badan yang mengenakkan dibandingkan para vegetarian. Sistem pencernaan membutuhkan waktu cukup lama untuk memproses daging. Jika makanan tersebut tidak dicerna dengan baik akan menimbulkan bau busuk di dalam pencernaan. Bau busuk dalam sistem pencernaan juga menyebabkan timbulnya bau badan tak sedap.
:( Makanan kaya metil. Sebaiknya, hindari makanan yang mengandung senyawa metil, penyebab utama bau badan, yang banyak terkandung dalam bayam, bit dan produk kedelai.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment