Thursday, 29 November 2012

Cara Mudah Menampilkan Postingan Blog Ke Facebook Secara Otomatis

Ini Gan cara paling mudah dan sangat simple jika ingin postingan blognya juga tampil di dinding facebook ( fb). Cara Mudah Menampilkan Postingan Blog Ke Facebook Secara Otomatis - Jika Anda sudah mempunyai halaman fan pages untuk blog Anda tentunya Anda tinggal memasukkan posting artikel blog Anda ke Facebook. Jika Anda copy paste artikel terbaru blog Anda satu persatu ke halaman Facebook pages Anda tentu sangat merepotkan dan membuat cape.

Kali ini kami akan memberikan tips bagaimana Anda bisa menampilkan postingan blog ke halaman Facebook pages Anda secara otomatis. Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi RSS Grafiti dari Facebook. Ok, langsung saja, berikut ini cara mudah dan terbaru menampilkan postingan blog ke Facebook secara otomatis dengan RSS Grafiti:

1.Buka aplikasi RSS Grafiti di http://apps.facebook.com/rssgraffiti/. Sebelumnya Anda harus dalam posisi login di Facebook dulu.


2.Kemudian klik "Add New Publishing Plan". Kemudian Anda isi nama judul RSS Grafiti misalnya "Kumpulan Info Menarik". Kemudian klik "Create Publishing Plan" nanti akan terbentuk tabel RSS Grafiti untuk blog Anda.




3.Kemudian klik ADD NEW pada bagian SOURCE dan Anda isi dengan alamat feed blog Anda misalnya http://kumenarik.blogspot.com/feeds/posts/default. Kemudian klik Add Source.


4.Kemudian klik ADD NEW pada bagian TARGET dan Anda pilih halaman fan pages Facebook blog yang sebelumnya Anda buat. Kemudian klik Save Changes.


5.Sekarang tinggal hubungkan SOURCE ke TARGET agar nanti postingan blog bisa ditampilkan ke Facebook secara otomatis. Caranya klik tombol OFF ditengah, nanti otomatis akan berubah menjadi ON.



6.Selesai sudah, sekarang Anda bisa menampilkan postingan blog ke Facebook pages Anda secara otomatis.

Itulah tips bagaimana cara menampilkan postingan blog ke Facebook secara mudah dan otomatis dengan menggunakan RSS Grafiti, semoga bermanfaat untuk Anda.

Sumber kumerik.blogspot.com ^_^

Reactions: